31 Agu 2017 19:00

Unik! Ternyata Begini Tips Pola Asuh Anak dari Para Artis

keluarga kokoh

instagram.com/andienaisyah

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy

Memiliki anak memang menjadi suatu hal yang menyenangkan bagi setiap orangtua. Namun dalam perjalanannya, membesarkan dan mengasuh anak bukanlah hal yang mudah. Orangtua dituntut untuk dapat mendidik anak dengan pola asuh yang tepat, sehingga perkembangan anak pun maksimal. Setiap orangtua pun memiliki pola asuh yang berbeda. 

Berikut adalah contoh pola asuh yang dilakukan oleh para artis. Bagaimana menurut Anda?

1. Andien Aisyah

instagram.com/andienaisyah

Penyanyi Andien memiliki pola asuh yang sedikit tidak biasa. Pola asuhnya bahkan terkesan baru dan awam bagi banyak masyarakat Indonesia. Kawaa, anak Andien yang kala itu baru berusia 5 bulan, sudah dilatih untuk mengonsumsi makanan padat. Selain itu, ketika Kawaa baru menginjak bulan ke-8, ia telah berlatih gym dengan bergelantungan. 

2. Bunga Citra Lestari. 

instagram.com/bclsinclair

Tidak hanya berperan sebagai ibu, BCL juga berusaha untuk menjadi teman bagi Noah, sang anak. Meskipun sibuk, BCL berusaha untuk membangun hubungan yang dekat dengan anak agar ia menjadi orangtua yang mengetahui tumbuh kembang dari sang anak. 

Baca Juga: Benar Banget! 5 Ilustrasi Menggambarkan tentang Bagaimana Menjadi Ayah Sebenarnya

3. Mona Ratuliu

instagram.com/monaratuliu

Mona Ratuliu memiliki perhatian khusus mengenai pola asuh anak. Pernah dikritik anaknya sendiri, Mona Ratuliu pun berusaha memberikan pola asuh yang tepat bagi sang anak. Baginya, mendidik anak janganlah dengan marah-marah, menghukum, atau bahkan mengancam. Orangtua seharusnya dapat membuat anak nyaman dengannya. 

4. Zaskia Adya Mecca

instagram.com/zaskiadyamecca

Zaskia lebih memilih untuk langsung memberikan contoh pada anak ketimbang memarahi atau menyuruh. Ia menyadari bahwa anak kecil cenderung meniru perilaku orangtua. Menurutnya, cara ini lebih ampuh dan efektif untuk mendidik anak. Misalnya dalam berpuasa, Zaskia tidak memaksa anaknya untuk berpuasa, melainkan ia memperkenalkan apa itu puasa terlebih dahulu. 

5. Jennifer Bachdim

instagram.com/jenniferbachdim

Tidak menggunakan ART (asisten rumah tangga) atau babysitter, Jennifer memilih untuk mengasuh anak-anaknya sendiri. Ia tidak ingin anaknya lebih dekat dengan babysitter ketimbang ibunya sendiri. Jennifer pun berusaha meluangkan waktunya untuk selalu bersama sang anak. 

Baca Juga: Sebelum Membawa Si Kecil ke Kantor, 4 Hal Berikut Jangan Lupa Disiapkan

Sosial Media