30 Agu 2017 17:00

Sebelum Membawa Si Kecil ke Kantor, 4 Hal Berikut Jangan Lupa Disiapkan

keluarga kokoh

http://i.huffpost.com

SHARE:

Oleh : Tya Achni

Memiliki buah hati yang masih kecil dan dalam tahap pengawasan bukanlah hal yang mudah. Agar mudah dalam menjaganya, sebagian orang tua yang bekerja meminta bantuan pada asisten rumah tangga untuk mengasuhnya saat sedang tidak di rumah. Namun dalam beberapa kesempatan, akan ada waktu dimana pengasuh ini akan absen bekerja. Sebagai solusi, si kecil ini harus dibawa serta ke kantor.

Agar tak kerepotan di tempat kerja, jangan lupa untuk mempersiapkan 4 hal di bawah ini

1. Pastikan suasana kantor kondusif

https://blog.shrm.org

Jangan membawa anak ke kantor dalam keadaan deadline atau kerjaan yang menumpuk, karena dapat membuat kerja jadi tidak fokus. Di satu sisi Anda harus mengasuh si kecil, di lain sisi pekerjaan harus jalan terus. Bila dirasa suasana kantor tidak mendukung untuk membawa si kecil, Anda bisa menitipkannya di penitipan anak. Sekarang ini banyak daycare yang menerima penitipan harian.

2. Bawa serta mainan dan kebutuhannya

http://singaporeschild.com.sg

Agar si kecil tak bosan dan rewel di kantor, jangan lupa untuk membawa mainannya di rumah. Tak perlu membawa semua mainannya, minta ia agar memilih sendiri mainan yang akan menemaninya saat di tempat kerja. Bisa juga Anda membawa serta buku gambar dan stroller yang bisa digunakan untuk tidur siangnya. Siapkan pula makan siang dan air hangat bila ia lapar sewaktu-waktu.

Baca Juga: Tinggalkan! Membawa Smartphone ke Toilet Membuat Anda Terpapar 3 Bahaya ini!

3. Beritahu atasan

Pexels.com

Minta izin pada atasan ini menjadi penting agar suasana dan produktivitas selama bekerja tidak terganggu. Jelaskan alasan mengapa Anda terpaksa membawanya ke kantor. Misalnya pengasuh yang sedang libur karena sedang pulang kampung.

4. Ingatkan anak untuk bekerja sama saat di kantor

http://www.trehauscowork.com

Sebelum berangkat ke kantor, beri anak pengertian bagaimana kondisi kantor Anda nantinya. Beritahu ia agar bersikap baik dan tidak meminta pulang sebelum jam kerja selesai. Ingatkan juga agar anak tidak mengganggu rekan kerja yang sedang bertugas.

Baca Juga: Benar Banget! 5 Ilustrasi Menggambarkan tentang Bagaimana Menjadi Ayah Sebenarnya

 

Sosial Media