29 Agu 2017 17:00

Tinggalkan! Membawa Smartphone ke Toilet Membuat Anda Terpapar 3 Bahaya ini!

keluarga kokoh

https://o.aolcdn.com

SHARE:

Oleh Tya Achni

Sudah jadi rahasia umum bila smartphone dan kamar mandi jadi ‘rumah tinggal’ yang nyaman bagi sejumlah bakteri dan kuman. Menenteng smartphone dalam jangka waktu yang lama saja tidak disarankan, apalagi membawanya ke kamar mandi. Potensi bakteri dan kuman akan makin berlipat. Kenali kerugian-kerugian ini agar Anda tak lagi membawa gawai dalam ritual di kamar mandi

1. Kuman dan bakteri berpindah ke dalam tubuh

huffingtonpost.com

Saat Anda membawa smartphone ke dalam toilet, sama artinya Anda memberi celah pada berbagai bakteri dan kuman seperti salmonella untuk masuk ke dalam tubuh. Ahli kesehatan mengatakan, bahwa kini generasi milenial bahkan membawa ponsel pintar ke dalam kamar mandi. Ketika membersihkan tubuh dengan tangan, lalu menggenggam gawai, artinya cuci tangan yang dilakukan tak berarti. Pada saat itu kuman dan bakteri telah menempel ke smartphone Anda.

Baca Juga: 4 Kebahagiaan Ini Menanti Anda yang Tinggal Terpisah Dengan Orang Tua !

2. Tahukah Anda bila paparan bakteri lebih banyak di toilet umum?

https://www.littlethings.com

Kadar kontaminasi bakteri dan kuman lebih banyak di dalam toilet umum. Ingat, tak hanya Anda yang mengakses toilet umum. Toilet di dalam kantor, restoran atau hotel juga berisiko terkontaminasi banyak bakteri. Jangan lupa untuk membawa tisu antiseptik saat ke toilet umum dan memastikan untuk mengelap permukaan kloset terlebih dahulu sebelum digunakan.

3. Gawai tempat bakteri berkembang biak

http://demystifysecurity.com

Peluang pembiakan bakteri lebih tinggi pada smartphone karena alat ini sering memanas, dengan demikian, memberikan lingkungan yang hangat bagi bakteri untuk bertahan dan tumbuh. Anda mungkin menggenggam smartphone di tangan yang sama setelah Anda mengenggam makanan. Dalam prosesnya, Anda mungkin menyalurkan bakteri dengan minyak yang menempel di tangan setelah makan dan menempel di smartphone.

Baca Juga: 4 Hal Ini Jangan Sampai Terlewat Bagi Anda yang Sedang Mempersiapkan Pernikahan

Sosial Media