27 Agu 2017 17:00

4 Kebahagiaan Ini Menanti Anda yang Tinggal Terpisah Dengan Orang Tua !

keluarga kokoh

https://www.pexels.com/

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Bagi para pengantin baru, rumah tinggal jadi salah satu hal yang harus dipikirkan masak-masak. Kondisi finansial yang belum matang jadi alasan bagi sebagian calon ayah dan calon ibu ini untuk tinggal bersama orang tua. Namun tinggal bersama orang tua yang bukan orang tua kita sendiri bukanlah hal yang mudah.

Bila memutuskan untuk tinggal terpisah dengan orang tua, Anda bisa memulainya dengan mengontrak rumah kecil-kecilan sembari menabung untuk membeli rumah sendiri. Karena 4 kebahagiaan ini akan yang akan dirasakan di rumah tangga Anda kelak.

1. Anda dan pasangan bisa bertanggung jawab untuk menyelesaikan masalah sendiri

Pexels.com

Bukan rahasia lagi bila tinggal bersama mertua, akan ada tangan-tangan yang terjulur untuk membantu mencari jalan keluar. Namun tinggal terpisah akan membuat Anda dan pasangan jadi mandiri. Dengan mengurus semuanya sendiri, Anda berdua akan bekerja sebagai tim yang solid untuk rumah tangga yang harmonis. Mulai dari bersih-bersih rumah hingga masalah keuangan, akan terasa nikmat bila diselesaikan berdua bukan?

2. Keluarga kecil Anda akan termotivasi untuk bekerja lebih keras demi kebahagiaan di depan mata

surabayawalk.com

Dalam rumah tangga yang dimulai dari 0, semua kesulitan jadi terasa nikmat. Mencicil rumah, kendaraan, hingga tabungan pendidikan membuat Anda termotivasi untuk bekerja keras. Semua keringat yang terkuras ini akan berbuah manis pada waktunya. Ketika Anda berhasil melewati ‘seni’ berumah tangga ini, akan ada kepuasan tersendiri yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Anda berdua pun perlahan tumbuh menjadi pribadi yang bijak, modal untuk menjadi orangtua kelak.

Baca Juga: Ternyata, Ini Dia 7 Hal yang Dimiliki oleh Pasangan yang Bahagia!
 
3. Tidak mengalami kesulitan untuk tetap ‘netral’ saat masalah melanda Anda dan pasangan

http://lawtrack.com

Setiap rumah tangga pasti memiliki bumbu-bumbu penyedap di dalamnya, salah satunya adalah masalah. Saat masalah melanda biduk rumah tangga, tak jarang hal ini melibatkan Anda, pasangan, saudara, atau justru mertua. Bila hal ini terjadi, Anda berada di posisi yang sulit. Satu pihak, Anda ingin agar pasangan lebih mengutamakan Anda, namun mertua yang sebagai orang tua merasa memiliki hak yang lebih besar untuk diutamakan oleh anaknya sendiri melebihi siapa pun termasuk oleh sang menantu. Runyam bukan?

4. Perbedaan pola asuh tak jadi peretak hubungan antara mertua dan Anda

Pexels.com

Beda era, beda generasi, tentu berbeda pula pandangan dalam mengasuh anak. Misalnya, Anda ingin akan menjadi pribadi yang disiplin dengan menegur bila salah. Namun mertua memiliki pandangan lain, ‘anak kecil jangan dikerasin, kan masih kecil dia. Kasihan’. Hal sekecil ini bisa menjadi masalah karena masing-masing pihak merasa pendapatnya yang paling benar.

Baca Juga: Akhir Pekan di Surabaya? 9 Spot Wisata yang Bisa di Jelajah dari Pagi Hingga Malam Ini Jangan Sampai Terlewat !

 

Sosial Media