27 Agu 2017 19:00

Ternyata, 7 Hal ini Hanya Dimiliki oleh Pasangan Bahagia!

keluarga kokoh

instagram.com/raisa6690

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Siapa yang tidak ingin memiliki pernikahan yang bahagia dengan pasangan? Meskipun begitu, di lingkungan sosial yang semakin modern, perceraian bukanlah hal yang tabu lagi. Banyak rumah tangga yang tak mampu bertahan di berbagai cobaan. Lalu sebenarnya, apa sih yang dimiliki pasangan yang bahagia sehingga rumah tangga mereka dapat bertahan lama?

1. Pernikahan tidak terhindarkan dari konflik, namun mereka mampu menyelesaikan konflik tersebut. 

unsplash.com

Sesempurna apapun Anda dan pasangan, pernikahan tetap saja tidak dapat terhindarkan dari konflik. Namun demikian, bukan berarti Anda bisa menjadikan konflik sebagai beban dalam pernikahan Anda. Untuk mengatasi konflik, pasangan yang sukses akan mendengarkan satu sama lain mengenai perasaan dan pendapat mereka masing-masing. Setelah itu, mereka akan memikirkannya dan mencari jalan keluar bersama. 

2. Menghargai satu sama lain. 

instagram.com/chelseaoliviaa

Pasangan yang bahagia akan memperlakukan pasangan mereka dengan sebaik mungkin, bahkan lebih dari waktu mereka masih pacaran. Dengan perlakuan seperti ini, kedua belah pihak akan nyaman dan memiliki semangat untuk bertahan di dalam pernikahan yang mereka miliki. 

Baca Juga: 5 Keuntungan Ini Hanya Dirasakan Anda yang Punya Pasangan Wanita Dominan!

3. Saling mendukung satu sama lain dalam meraih mimpi. 

pixabay.com

Pasangan yang baik harusnya terus mendukung dan mendorong Anda dalam meraih mimpi. Jangan sampai Anda egois dan berharap pasangan Anda akan melakukan sesuatu yang hanya Anda ingini, ya. 

4. Mengatur uang bersama. 

frostsnow.com

Uang sama sekali tidak bisa terpisahkan dari pernikahan. Untuk itu, sedari awal Anda harus menentukan untuk apakah uang yang Anda miliki bersama, seberapa banyak Anda dan pasangan akan menabung dan lain sebagainya. Dengan demikian, Anda dan pasangan akan terhindar dari konflik yang bersangkutan dengan masalah finansial. 

5. Mereka optimis dan tidak menganggap pernikahan sebagai beban. 

instagram.com/hamishdw

Terlepas dari segala hal berat yang berkaitan dengan pernikahan, pasangan yang bahagia akan berusaha mencari hal-hal yang dapat disyukuri di dalam pernikahan. Mereka akan terus mencari alasan untuk mencintai pasangan mereka. Selain itu, mereka sama sekali tidak berusaha membandingkan pasangan mereka dengan orang lain. 

Baca Juga: 7 Hal Ini Pasti Dirasakan Laki-Laki Sehari Setelah Menikah!

Sosial Media