25 Agu 2017 17:00

Unik! Fotografer Ini Berhasil Mengabadikan Kamar Tidur Remaja dari Berbagai Negara di Seluruh Dunia

keluarga kokoh

http://myroomphotos.com/

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Pada tahun 2010, John Thackwray memulai proyek fotografinya yang bertajuk 'My Room Project. Konsepnya simpel, mengambil gambar pemuda-pemudi yang lahir di rentang tahun '80an - '90an di tempat mereka tidur. Bukan hanya mengambil gambar, John juga mengulik sisi lain tentang gaya hidup, pendidika, agama, dan kehidupan cinta mereka. Lebih dari ratusan partisipan dari 55 negara telah ikut berpartisipasi.

1. Kamar #256 di Tokyo, Jepang

http://myroomphotos.com

Kamar ini menjadi tempat Ryoko dalam beraktifitas sehari-hari. Remaja putri ini memilih warna yang disukai oleh sebayanya, yaitu merah muda. Dari kamar Ryoko ini, kita bisa melihat kepribadiannya yang ceria dan seorang fashionista. Tak heran karena Jepang terkenal dengan fashion Harajukunya.

2. Kamar #829 di Riyad, Arab Saudi

http://myroomphotos.com

Saleh merepresentasikan kamar remaja putra yang ada di kawasan Timur Tengah. Sekilas kamarnya tak jauh beda dengan remaja putra lainnya yang gemar klub sepak bola. Jersey klub sepak bola berjajar di tempat tidurnya. Pada gambar tersebut terlihat bila Saleh mengidolakan Al Hilal FC, klub sepak bola Arab Saudi.

3. Kamar #313 di Ban Saingan, Thailand

http://myroomphotos.com

Suasana kamar milik Fha terlihat jauh berbeda dengan kamar Ryoko di Jepang. Tak terlalu banyak pernak-pernik di kamar Fha, tak terlihat juga lemari untuk menyimpan pakaian. Sebaiknya, ia mengemas barang-barang di kamarnya ke dalam sebuah plastik yang berukuran cukup besar.

Baca Juga: Waspadai Sakit Kepala Mendadak! Redakan dengan 8 Cara ini

4. Kamar #474 di Teheran, Iran

http://myroomphotos.com

Kamar Razieh ini mewakili suasana kamar remaja seusianya yang ada di Iran. Kamarnya yang rapi, dan tidak penuh sesak dengan barang yang berserakan. Semuanya ia tata dengan teratur.

5. Kamar #219 di New York, Amerika Serikat

http://myroomphotos.com

Bila sekilas dilihat, tentu kita bisa menangkap sosok Maleeq yang fashionista dan penggemar aliran musik hip-hop. Ia memilih untuk meletakkan baju-bajunya di lantai, ketimbang menggantungnya di lemari pakaian. Topi-topi miliknya pun ia pajang di kasurnya.

6. Kamar #348 di Bamansemilya, India

http://myroomphotos.com

Asha adalah si empunya kamar yang sederhana ini. Tempat tidurnya bukanlah kasur yang empuk, melainkan untaian bambu yang dijalin sedemikian rupa. Alas kamarnya juga bukan keramik tetapi masih berupa semen. Tak terlalu banyak juga barang-barang kosmetik di dalamnya layaknya remaja putri seusianya.

7. Kamar #024 di Paris, Perancis

http://myroomphotos.com

Apa yang terlintas di benak Anda saat melihat kamar milik Joseph ini? kita bisa menduga bahwa ia adalah seorang perupa seni. Kamarnya yang ramai dengan poster grup musik ternama, gitar, dan set alat DJ ini meski terlihat berantakan, namun ia menatanya tak sembarangan. Semua barang ia atur dengan rapi, sesuai dengan pengelompokannya.

8. Kamar #365 di Varanasi, India

http://myroomphotos.com

Bila Asha mewakili kamar remaja putri di India, kamar milik Lalu ini merepresentasikan kamar remaja putra seusianya. Terlihat pada gambar, kamarnya yang sederhana ini tak penuh sesak dengan banyak perlengkapan seperti panci, kursi, televisi, dan pakaian yang diletakkan di lemari sederhana. Ia juga tidur diatas sehelai kain dan beralaskan tanah.

Baca Juga: Ternyata, Mendidik Anak dengan 5 Cara ini Akibatnya Fatal!

Sosial Media