23 Agu 2017 19:00

Menurut Psikologi, Ternyata 5 Hal Ini Membuat Anda Tidak Menarik!

keluarga kokoh

brightside.me

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Daya tarik seseorang rupanya tidaklah selalu berhubungan dengan bawaan sejak lahir. Disadari atau tidak, daya tarik pun sebenarnya akan mempengaruhi bagaimana Anda berhubungan dengan orang lain, dan bahkan mempengaruhi kesuksesan Anda. Anda pun dapat meningkatkan daya tarik Anda dengan melakukan beberapa hal, maupun menghindari beberapa hal.

Menurut psikologi, rupanya ada 5 hal yang membuat Anda menjadi tidak menarik, lho. 

1. Memperkenalkan diri dengan tidak yakin. 

brightside.me

Tidak semua orang nyaman untuk memperkenalkan dirinya sendiri pada orang lain. Seringkali pun Anda tergoda untuk lebih baik tidak memperkenalkan diri pada orang lain karena malu. Namun demikian, jangan pernah melakukan hal ini karena orang lain akan menganggap bahwa diri Anda merupakan pribadi yang pemalu dan tidak begitu menarik. 

2. Melupakan nama seseorang. 

brightside.me

Kesalahan yang sangat sering dilakukan, namun sebenarnya dapat mempengaruhi daya tarik Anda. Dengan mengingat nama orang lain, secara tidak langsung orang lain tersebut akan tertarik pada Anda. Untuk Anda yang kesulitan mengingat nama seseorang, Anda dapat mengingat salah satu ciri fisik yang unik dari seseorang untuk mengingat namanya. 

Baca Juga: Bukan IQ Tinggi, Ini yang Anda Butuhkan untuk Sukses!

3. Hanya berbicara mengenai diri Anda sendiri. 

brightside.me

Orang yang suka bercerita mengenai dirinya sendiri secara berlebihan akan dinilai sebagai orang yang egois dan menganggu. Untuk itu, Anda perlu mendengarkan orang lain dalam suatu pembicaraan. Ada saatnya Anda bercerita, ada saatnya pula bagi orang lain untuk bercerita. 

4. Berbicara mengenai orang lain atau bergosip.

brightside.me

Tampak sebagai hal yang wajar, namun sebenarnya bergosip dapat membuat orang lain tidak tertarik pada Anda. Jika suatu ketika Anda bergosip mengenai si B dengan si A, bisa jadi si A jadi berpikir, 'Apakah mungkin dia bergosip tentangku dengan si A?'

5. Berbicara dengan pelan atau tanpa rasa percaya diri. 

brightside.me

Anda akan tampak tidak menarik ketika berbicara dengan volume suara yang terlalu pelan serta tanpa rasa percaya diri. Perkataan yang keluar dari mulut Anda pun akan sulit untuk mempengaruhi orang lain karena Anda pun sebenarnya tampak ragu terhadap diri Anda sendiri. 

Meskipun sering diabaikan, daya tarik sebenarnya merupakan sesuatu yang penting dalam kehidupan pribadi maupun pekerjaan. Jadi, tidak ada salahnya untuk belajar menjadi orang yang menarik, kan?

Baca Juga: Pacaran Lama Bukan Jaminan Jodoh, Lho. Ini Dia Alasannya!

Sosial Media