18 Agu 2017 17:00

6 Perabotan di Rumah Ini Ternyata Tak Perlu Dibersihkan Terlalu Sering

keluarga kokoh

stayathomemum.com.au

SHARE:

Oleh: Dhafintya Noorca

Pernahkah Anda merasa sudah membersihkan suatu barang yang ada di rumah, namun keeseokan harinya ternyata barang ini sama saja seperti tidak dibersihkan? Pengalaman ini terjadi mungkin dikarenakan kurangnya pengetahuan akan cara dan waktu membersihkannya. Namun kini jangan khawatir, kami sudah merangkumkan perabot mana saja yang tidak perlu dibersihkan terlalu sering agar maksimal, sebagaimana dilansir dari Brightside sebagai berikut: 

1. Kelambu

Unsplash.com

Cara mencuci kelambu ini tergantung bahan seperti apa yang kelambu Anda gunakan. Anda bisa menggunakan mesin cuci untuk mencucinya, dan yang paling penting kelambu ini dibersihkan setiap setahun sekali

2. Jendela

oakcityhomeservices.com

Apakah rumah Anda berada di tepi jalan? Maka Anda harus membersihkannya setiap 6 bulan sekali saja. Ada tips penting, jangan membersihkan jendela saat cuaca sedang terik. Agar jendela tak bergaris-garis saat kering. 

Baca Juga: Serba-Serbi Bendera Pusaka Jahitan Ibu Fatmawati yang Harus Diketahui

3. Karpet 

highqualitycarpet.com

Ternyata karpet jadi salah satu spot yang tak perlu sering dibersihkan. Gunakan pembersih khusus untuk menghilangkan debu dan kotoran. Bila Anda mempunyai hewan peliharaan di rumah, maka karpet memerlukan perlakuan khusus saat dibersihkan

4. Oven

brightside.me

Bila Anda memiliki hobi memasak dan ada oven di rumah, maka cara membersihkannya tidak perlu sering dilakukan. Kurang lebih setiap 3-6 bulan sekali sudah cukup. Sebelum dibersihkan dengan sabun cuci, panaska dulu oven selama 20 menit. 

5. Kulkas

The Today Show

Membersihkan kulkas adalah salah satu pekerjaan yang cukup berat dan menyita waktu untuk dilakukan. Sama seperti oven, kulkas dibersihkan tiap 3-6 bulan sekali saja. Gunakan saja baking soda untuk menghilangkan baunya, dan kulkas Anda akan kembali bersih. 

6. Selimut dan bantal

yuppielove.org/

Selimut dan bantal ini perlu dicuci setiap 3-6 bulan sekali. Bila Anda tidak memiliki waktu untuk melakukannya, cukup jemur saja selimut dan bantal di bawah terik matahari. Mudah buka?

Baca Juga: 5 Rahasia Agar Kulit Secantik Artis Korea! Anda Sudah Tahu?

Sosial Media