16 Agu 2017 19:00

7 Tanda Kalau Anda Orang Indonesia Banget! Termasuk Nggak, Ya?

keluarga kokoh

kliktoread.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Disadari atau tidak, masyarakat Indonesia memiliki ciri khas yang membedakannya dari masyarakat negara lain. Tanpa membedakan suku maupun agama, hampir semua masyarakat Indonesia memiliki kesamaan dalam beberapa kebiasaan. 

Berikut adalah 7 kebiasaan yang menandakan bahwa Anda orang Indonesia banget!

1. Belum makan kalau tidak makan nasi.

commons.wikimedia.org

Bagi orang Indonesia, definisi makan adalah makan nasi. Jadi, kalau belum makan nasi berarti belum makan. Tak peduli jika sudah makan roti maupun berbagai olahan karbohidrat lainnya, yang terpenting tetap nasi!

2. Ramah bahkan pada orang yang tidak dikenal. 

ikahan.com

 

Hal ini yang bikin orang Indonesia disukai para bule: ramah bahkan pada orang yang tidak dikenal! Orang Indonesia memang terkenal dengan senyumnya yang ramah pada siapa pun. Orang Indonesia pun tak segan memulai perbincangan dengan orang yang tidak dikenal. 

 

3. Untuk para ibu-ibu, hobi banget arisan.

julianadewi.com

Seakan kurang, kumpul-kumpul tanpa arisan merupakan hal yang tidak sempurna bagi para ibu-ibu. Biasanya, ibu-ibu akan mengadakan arisan sebagai acara seru-seru sekaligus menabung bersama. Bermanfaat banget, ya?

Baca Juga: 5 Ilustrasi Perbedaan Introvert dan Ekstrovert, Anda Termasuk yang Mana?

4. Indomie + nasi = karbohidrat + karbohidrat. 

keepo.me

Seakan karbohidrat dalam Indomie tidak cukup, orang Indonesia masih harus menambahnya lagi dengan nasi. Anda juga pernah begini?

5. Punya semangat gotong royong yang luar biasa.

membacaruang.com

Telah terkenal sejak dulu bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang mengedepankan gotong royong dan kebersamaan. Dari hal kecil hingga besar pun dilakukan bersama. Dari membersihkan kompleks atau kampung bersama, hingga melakukan pemilihan presiden secara bersama. Rasa gotong royong ini rupanya menjadi salah satu tradisi dari bangsa Indonesia. Keren, ya?

6. Sambal dan kerupuk adalah hal wajib.

cookpad.com

Tanpa sambal dan kerupuk, kenikmatan makan orang Indonesia bisa jadi berkurang. 

7. Sangat menghormati terhadap sesama anggota keluarga. 

keluargaindonesia.net

Dalam keluarga, anggota keluarga baik anak, Ayah, dan Ibu, saling menghargai satu sama lain. Para anggota keluarga pun akan saling mengayomi satu sama lain. 

Gimana? Bangga kan jadi orang Indonesia?

Baca Juga: 5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Dapat Merusak Otak, Lho. Anda Sudah Tahu?

Sosial Media