14 Agu 2017 19:00

Untuk Para Pasangan, Cegah Perselingkuhan dengan 5 Cara ini

keluarga kokoh

atkmagazine.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Menjadi momok bagi setiap pasangan, perselingkuhan memiliki dampak yang sangat buruk bagi sebuah hubungan. Kepercayaan dan keharmonisan rumah tangga pun hampir pasti hilang ketika perselingkuhan terjadi. Namun rupanya, perselingkuhan itu bisa dicegah kok. Berikut adalah cara yang dapat Anda terapkan untuk mencegah perselingkuhan dalam rumah tangga!

1. Membuat persetujuan. 

stocksnap.io

Setiap orang memiliki standar yang berbeda-beda dalam menjalani suatu hubungan. Untuk itu, perlu untuk Anda dan pasangan membuat persetujuan mengenai hal-hal yang dapat menuju pada perselingkuhan. Misalnya saja, Anda menganggap bahwa bercanda dengan teman lawan jenis Anda adalah hal biasa dan Anda pun masih bisa menjaga hati. Namun bisa jadi, pasangan Anda berpikir bahwa hal itu dapat menyebabkan perselingkuhan. Untuk itu, Anda dan pasangan bisa membuat persetujuan manakah yang boleh dan tidak boleh dilakukan. 

2. Ciptakan hubungan yang luar biasa antara Anda dan pasangan. 

 

pexels.com

Salah satu perlawanan terbaik terhadap perselingkuhan adalah hubungan yang harmonis. Pastikan bahwa Anda dan pasangan merasakan kepuasan baik secara fisik maupun emosional. 

Baca Juga: Tanpa Selingkuh, 4 Kesalahan ini Bikin Pernikahan Berantakan

3. Daripada cemburu, lebih baik Anda berusaha menjadi pribadi yang lebih baik. 

 

soompi.com

Tidak semua kecemburuan yang Anda rasakan adalah benar adanya. Jika tidak benar, kecemburuan Anda malah dapat membuat hubungan Anda dan pasangan merenggang. Untuk itu, daripada cemburu, lebih baik Anda berusaha menjadi pribadi yang lebih baik untuk pasangan Anda. 

4. Jangan berikan kesempatan untuk berselingkuh. 

pixabay.com

Seringkali perselingkuhan terjadi karena adanya kesempatan, misalnya bekerja ke luar kota bersama teman kerja, berteman terlalu dekat dengan teman lawan jenis, maupun berhubungan terlalu dekat dengan teman kerja. Untuk mencegah perselingkuhan, pastikan bahwa Anda tidak memberikan kesempatan pada diri Anda atau pasangan untuk berselingkuh. 

5. Berikan yang terbaik untuk pasangan. 

pixabay.com

Perselingkuhan sebenarnya disebabkan oleh tidak terpenuhinya kebutuhan pasangan. Pastikan Anda memberikan kepuasan fisik, emosional, dan intelijen pasangan Anda. 

Semuanya pilihan Anda, mau selingkuh atau setia?

Baca Juga: Menurut Psikologi, Ternyata 5 Hal ini Penyebab Seseorang Berselingkuh!

Sosial Media