09 Agu 2017 19:00

Selain Pamit dari Mata Najwa, Ini 5 Fakta Najwa Shihab yang Tak Banyak Diketahui

keluarga kokoh

academicindonesia.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy

Program talkshow Mata Najwa yang ditayangkan di Metro TV akan berhenti tayang. Najwa Shihab pun mengucapkan terima kasih banyak kepada Metro TV karena telah menjadi bagian perjalanan karirnya selama 17 tahun. Najwa pun berkata bahwa kenangannya dengan Metro TV tak akan pernah luntur. Namun selain pamit dari Mata Najwa, mungkin 5 fakta ini tidak Anda ketahui dari Najwa Shihab. 

1. Nama Najwa mulai meroket berkat liputannya mengenai bencana tsunami Aceh 2004. 

beritagar.id

Sebelum memiliki acara talkshow, rupanya Najwa memulai karirnya dengan membuat liputan mengenai bencana tsunami Aceh yang terjadi pada tahun 2004. Liputan ini pun akhirnya dapat melambungkan namanya. 

2. Menjadi Duta Baca. 

youtube.com

Najwa Shihab ditunjuk oleh Menteri Pendidikan yang waktu itu masih dijabat Anies Baswedan, menjadi Duta Baca Indonesia tahun 2016.

Baca Juga: Gigit Balita Hingga Tewas, ini 5 Fakta tentang Anjing yang Mungkin Belum Anda Ketahui!

3. Memiliki keluarga kecil yang harmonis. 

instagram.com/najwashihab

Di tengah kesibukannya berkarir, Najwa tidak begitu saja melupakan kehidupan pribadinya. Bersama suaminya Ibrahim Assegaf, ia memiliki seorang anak laki-laki yang bernama Izzat Assegaf. Najwa pun berusaha untuk agar dapat meluangkan waktu untuk anaknya di tengah kesibukannya. 

4. Najwa pernah kehilangan anak keduanya. 

harianaceh.co.id

Tidak banyak diketahui, rupanya Najwa memiliki kisah pilu ditinggal anak keduanya untuk selama-lamanya. Anak Najwa yang sempat diberi nama Namiya itu meninggal 4 jam setelah dilahirkan. Peristiwa ini pun menjadi titik balik kehidupan Najwa. 

5. Najwa memiliki julukan reporter 01 di Metro TV. 

kolom.kompas.com

Rupanya, Najwa merupakan reporter pertama Metro TV, dengan julukan 01 di Metro TV. Ia pun telah berkiprah di Metro TV selama 17 tahun. 

Setelah undur dari Metro TV, masih belum diketahui apa yang akan dilakukan Najwa. Namun ia berterimakasih dengan sangat kepada Metro TV atas kesempatan yang diberikan padanya. 

Baca Juga: Ingin Cepat Dapat Momongan? Tingkatkan Kesuburan dengan 5 Makanan ini

Sosial Media