08 Agu 2017 13:00

Gigit Balita Hingga Tewas, ini 5 Fakta tentang Anjing yang Mungkin Belum Anda Ketahui!

keluarga kokoh

vitaminsforpitbulls.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy

Anjing memang terkenal sebagai hewan peliharaan yang dapat bersahabat dengan manusia, bahkan sangat setia. Namun peristiwa anjing Pitbull yang menggigit seorang bocah hingga tewas seakan menentang anggapan tersebut. Berikut adalah 5 fakta tentang anjing yang mungkin belum Anda ketahui. 

1. Anjing dapat cemburu. 

dogtime.com

Bukan hanya manusia, ternyata anjing juga bisa cemburu, lho. Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa anjing dapat mengekspresikan rasa cemburu mereka. Kecemburuan ini rupanya dapat disebabkan jika sang majikan lebih memilih untuk berinteraksi dengan objek lain, daripada dengan anjingnya. 

2. Rasa sakit dapat menyebabkan anjing menjadi agresif. 

cesarsway.com

Anjing sebenarnya tidak akan bertindak agresif kepada manusia, jika ia tidak merasa terancam atau merasakan rasa sakit. Untuk itu, pastikan bahwa seluruh anggota keluarga dapat memperlakukan anjing dengan baik sehingga anjing tidak agresif. 

Baca Juga: Mengharukan! 5 Ilustrasi Ini Akan Membuat Anda Merindukan Ayah

3. Merantai anjing dapat membuat anjing ketakutan. 

battersea.org.uk

Banyak pemilik anjing yang memilih untuk merantai anjing di dalam kandang atau rumah. Namun sebenarnya, merantai dan mengurung anjing dapat membuat anjing merasa ketakutan dan agresif. Untuk itu, pemilik anjing sebaiknya mengajak anjing berjalan-jalan menghirup udara segar. 

4. Anjing dapat menularkan penyakit pada manusia.

battersea.org.uk

Jika kebersihan anjing Anda tidak terjaga, maka penyakit pun dapat ditularkan pada Anda, seperti kudis, kurap, hingga gangguan saluran pernafasan dan kemandulan. Untuk itu, pastikan Anda menjaga kesehatan dan kebersihan anjing peliharaan Anda. 

5. Memiliki kepintaran setara dengan balita 2 tahun. 

dogtrainingnow.com

Anjing rupanya memiliki tingkat kepandaian yang setara dengan balita berumur 2 tahun. Ia dapat memahami beberapa kata yang Anda ucapkan. 

Baca Juga: Demi Kesehatan Buah Hati, Jangan Lewatkan Imunisasi Campak dan Rubella Ini

Sosial Media