23 Jul 2017 19:00

5 Ilustrasi Pola Asuh Anak yang Bisa Membuat Anda Kembali Merenung

keluarga kokoh

lifehack.org

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy

Menjadi orangtua memang bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang perlu kita pelajari untuk menjadi orangtua yang baik. Pola asuh orangtua pun sangat menentukan bagaimana karakter anak nantinya. 

Berikut adalah 5 ilustrasi yang menggambarkan perbedaan pola asuh antara orangtua yang bijak dan biasa, yang mungkin, dapat membuat Anda merenung mengenai bagaimana pola asuh Anda selama ini. 

1. Orangtua yang bijak akan menyadari keunikan anak, sedangkan orangtua biasa akan membandingkan anaknya dengan anak oranglain. 

 

lifehack.org

2. Orangtua yang bijak akan mengajari anak dari kesalahan mereka, sedangkan orangtua biasa akan menghukum anak karena berbuat salah. 

 

lifehack.org

Baca Juga: Waspada Bullying! Orang Tua Harus Lakukan 5 Hal ini

3. Orangtua bijak akan mendukung anak meraih cita-cita mereka, sedangkan orangtua biasa akan memaksakan kehendak mereka pada anak. 

 

lifehack.org

4. Orangtua yang bijak akan menjadi contoh bagi anak-anak, sedangkan orangtua biasa hanya menentukan aturan bagi anak mereka. 

 

lifehack.org

5. Orangtua bijak menerapkan aturan mendengar dan didengarkan, sedangkan orangtua biasa hanya ingin didengarkan. 

 

lifehack.org

Tantangan yang dihadapi anak di masa depan pasti jauh lebih besar daripada saat ini. Merupakan kewajiban orangtua untuk mempersiapkan mental anak, agar dapat menjadi pribadi yang tangguh di masa depan. Anda pasti bisa!

Baca Juga: Untuk Wanita Karir, Ini 5 Tips Membagi Waktu Keluarga dan Pekerjaan!

Sosial Media