21 Jul 2017 19:00

Untuk Wanita Karir, Ini 5 Tips Membagi Waktu Keluarga dan Pekerjaan!

keluarga kokoh

pojoksatu.id

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Menjadi wanita karir saat Anda telah berkeluarga memang tidaklah mudah. Banyak hal yang harus Anda kerjakan, baik itu menyangkut kepentingan suami, kepentingan kantor, maupun kepentingan anak dan diri Anda sendiri. Untuk itu, berikut adalah cara bagi Anda untuk membagi waktu.

1. Membuat jadwal kegiatan.

 

www.crosswalk.com

Agar seluruh pekerjaan dapat diselesaikan, Anda bisa membuat jadwal kegiatan serta mengurutkannya berdasarkan skala prioritas. Namun, jangan sampai Anda asal membuat jadwal kegiatan. Pastikan jadwal kegiatan yang ada, buat agar realistis dan dapat dipenuhi. 

2. Berani berkata tidak.

 

pixabay.com

 

Menjadi wanita karir membuat Anda tak terhindar dari berbagai undangan, baik itu undangan dari bos maupun dari keluarga dan sekolah anak. Misalnya saja, Anda mendapatkan undangan dari bos untuk makan siang bersama. Anda juga mendapatkan undangan untuk menghadiri acara sekolah anak. Anda harus dapat menentukan, undangan manakah yang lebih penting bagi Anda. Untuk itu, Anda harus berani berkata tidak pada undangan yang tidak dapat Anda hadiri. 

Baca Juga: Benar Banget! Ini Dia 5 Ilustrasi Perbedaan Sebelum dan Sesudah Anda Menikah

3. Tentukan waktu untuk mengerjakan suatu pekerjaan. 

 

pexels.com

Hal ini mungkin sulit untuk Anda yang perfeksionis, tapi Anda harus mulai membatasi waktu untuk mengerjakan suatu pekerjaan. Jangan sampai waktu Anda habis karena mengerjakan satu pekerjaan, yang membuat Anda kemudian tidak sempat mengerjakan pekerjaan yang lain. 

4. Mengatur waktu istirahat yang cukup.

hyperkenntnis.com

Tubuh yang sehat adalah salah satu kunci kesuksesan Anda. Untuk itu, jangan kurangi waktu istirahat Anda. Pastikan Anda mendapatkan waktu istirahat yang cukup agar Anda sukses menjalani hari. 

5. Jangan segan meminta dukungan dari orang lain. 

 

id.bookmyshow.com

Ada kalanya Anda memang tidak mampu menyelesaikan semua pekerjaan Anda. Untuk itu, jangan segan meminta dukungan dari orang lain. Misalnya, Anda bisa sesekali meminta bantuan suami untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Menjadi wanita karir bukan berarti Anda tidak memiliki waktu untuk keluarga, kok. Asalkan Anda dapat mengatur waktu dengan tepat, kepentingan keluarga dan pekerjaan pun dapat diselesaikan dengan baik. 

Baca Juga: Ingin Janin Sehat? Hindari 4 Pekerjaan Rumah Tangga ini!

Sosial Media