19 Jul 2017 16:39

Ke Surabaya Belum Afdol Kalau Belum Nenteng Oleh-oleh Kekinian Ini

keluarga kokoh

http://www.laurangelia.com/

SHARE:

Mengenal Surabaya bisa dilakukan lewat mana saja, salah satunya dengan jelajah wisata kulinernya. Lewat 5 oleh-oleh kekinian yang diracik oleh Majalah Surabaya City Guide ini salah satunya ! Rasanya tak afdol bila kembali ke asal tapi tak membawa buah tangan.

Baca Juga : Ternyata Hanya Mencium Aroma Makanan Bisa Picu Kenaikan Berat Badan

Surabaya Patata

http://www.dwipuspita.com

Dalam Bahasa Spanyol, Patata berarti kentang. Dan sesuai namanya, Surabaya Patata ini merupakan olahan cake berbahan dasar kentang, dengan isian beraneka rasa. Ada lima varian isian yang ditawarkan. Antara lain Greentea Patata, Black Patata, Cheese Patata, Nutella Patata dan Banana Peanut Patata. Kelimanya dengan patokan harga dari Rp  65.000,00-Rp 68.000,00.

Spikus Surabaya

http://spikukukus.blogspot.co.id/

Salah satu kue khas Surabaya adalah spiku atau disebut kue lapis. Kue yang terdiri dari tiga lapis ini terinspirasi dari kue Belanda. Nah, jika Anda pecinta kue lapis, maka Anda harus mencoba spiku kukus atau lebih dikenal dengan brand Spikus. Kue lapis ini tidak dioven tetapi dikukus.

Snow Cake Surabaya

http://www.laurangelia.com

Surabaya Snow Cake, jajanan yang menjadi ‘trending topic’ dimana-mana. Buah tangan bikinan istri artis Irwansyah tersebut bisa disebut sebagai kreasi bebas dari kue spiku yang merupakan kudapan khas dari Kota Surabaya. Samasama memiliki tiga lapisan, namun lapisan atas dan bawah pada Surabaya Snow Cake diganti dengan pastry yang sangat krispi.

Kue Lumpur Enaque

Berbentuk bulat, agak tebal dengan adonan lembut di dalamnya membuat Kue Lumpur menjadi jajanan tradisional favorit banyak orang. Salah satu produsen Kue Lumpur di Surabaya yang banyak digemari adalah Kue Lumpur Enaque.Wajar saja bila Kue Lumpur Enaque mempunyai banyak penggemar. Karena memang rasanya enak, teksturnya lembut dan empuk. Serta yang paling penting, tidak beraroma ‘telur’.

Sambal Cuk

Tokopedia

Sambal Cuk! Dari namanya sudah sangat Suroboyo. Salah satu jawara sambal pedas yang kondang, bahkan ke mancanegara. Sambal Cuk! mulai ramai pesanan, terlebih ketika pemasaran melalui online sedang trend. Pesanan dari konsumen langsung dan reseller berdatangan. Kini, sambal Cuk! sudah memiliki 12 varian. Sambal Cuk! dikemas dalam wadah food grade yang kedap udara dan higienis sehingga makin manis bila dibuat oleh-oleh.

Baca Juga : Ini Jenis Ikan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil dan Menyusui

Sosial Media