18 Jul 2017 19:00

Tanpa Selingkuh, 4 Kesalahan ini Bikin Pernikahan Berantakan

keluarga kokoh

dconheels.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy

Pernikahan merupakan suatu hal yang sakral yang harus dijaga dan dipeliharan dengan baik. Berbagai kesalahan dalam pernikahan pun rupanya harus benar-benar Anda hindari. Selain selingkuh, ini dia kesalahan yang harus Anda hindari dalam suatu pernikahan. 

1. Berharap pasangan akan menyukai segala hal yang kita lakukan. 


pexels.com

Kita mungkin seringkali merasa iri terhadap pasangan yang memiliki kekompakan dalam memilih suatu hal karena mereka menyukai hal-hal yang sama. Padahal, ada saatnya Anda dan pasangan memang akan memiliki pilihan yang berbeda. Asalkan Anda dan pasangan menghargai perbedaan yang ada, berarti Anda dan pasangan masih berada di pernikahan yang sehat. 

2. Tidak memiliki waktu dengan teman-teman. 

soompi.com

Jangan sampai, Anda menganggap pasangan yang menginginkan waktu dengan teman-temannya sebagai pertanda bahwa pasangan Anda bosan. Padahal, ada baiknya Anda memberikan waktu pada pasangan untuk dihabiskan dengan teman-temannya. 

Baca Juga: 5 Trik Menata Meja Kerja untuk Meningkatkan Produktivitas

3. Membandingkan pasangan dengan orang lain. 

soompi.com

Rumput tetangga memang lebih hijau. Jangan sampai Anda membandingkan pasangan Anda dengan orang lain. Selain karena belum sepenuhnya benar, hal ini pun dapat menyakiti hati pasangan Anda. 

4. Terlalu membedakan peran wanita dan laki-laki.


pexels.com

Jangan sampai, Anda membeda-bedakan diri Anda dan pasangan. Misalnya, semua pekerjaan rumah akan diserahkan pada istri, dan semua proses pemenuhan nafkah akan diserahkan pada suami. Padahal, adakalanya Anda lebih baik berbagi pekerjaan dengan pasangan Anda. 

Jadi, pastikan Anda menghindari 4 kesalahan di atas ya. Jangan sampai karena kesalahan-kesalahan tersebut, keharmonisan pernikahan Anda terganggu. 

Baca Juga: Susah Tidur? Ternyata 4 Masalah Mental ini Penyebabnya!

Sosial Media