13 Jul 2017 19:00

Agar Produktif Seharian, Yuk Lakukan 5 Kebiasaan Ini di Pagi Hari!

keluarga kokoh

huffingtonpost.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Pagi hari adalah saat dimana Anda memulai sesuatu di lembaran baru. Kebiasaan Anda di pagi hari pun perlu diperhatikan karena dapat mempengaruhi produktivitas Anda pada siang dan malam hari. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang dapat Anda terapkan di pagi hari, agar Anda dapat produktif seharian. 

1. Sarapan dengan makanan favorit Anda.

onnit.com

Jika Anda ingin memiliki semangat untuk menjalani hari, mungkin Anda bisa memulai dengan sarapan dengan menu favorit Anda. Hal ini dapat menaikkan mood. Namun jangan sampai sarapan Anda mengandung terlalu banyak gula. Jangan lupakan, sarapan yang Anda konsumsi pun harus sehat sehingga dapat menjaga stamina Anda hingga siang hari. 

2. Buat to-do list.

blog.hubspot.com

Setelah sarapan, Anda bisa mulai membuat to-do list Anda seharian. Hal ini dapat membuat Anda dapat menentukan prioritas pekerjaan yang harus Anda kerjakan terlebih dahulu. 

Baca Juga: 5 Trik Menata Meja Kerja untuk Meningkatkan Produktivitas

3. Lakukan pekerjaan yang berat terlebih dahulu.

rockefellerfoundation.org

Pagi hari adalah saat yang tepat untuk melakukan pekerjaan yang Anda anggap paling berat. Pagi hari adalah saat dimana stamina Anda masih penuh. Selain itu, setelah mengerjakan pekerjaan yang sulit, Anda pun dapat melanjutkan hari dengan lebih semangat. 

4. Jauhkan diri dari gangguan.

businessinsider.co.id

Pastikan Anda telah menjauhkan diri dari gangguan yang dapat menganggu produktivitas Anda. Bahkan bila perlu, Anda bisa memberi tanda bahwa Anda tidak bisa diganggu selama bekerja pada teman Anda. Gunakan pula smartphone dengan cerdas, jangan sampai, smartphone malah membuat Anda terganggu. 

5. Buatlah tujuan besar di setiap harinya.

greatist.com

Agar semakin semangat, buatlah tujuan di setiap harinya. Tujuan ini bisa jadi merupakan langkah kecil yang Anda lakukan terus-menerus demi mencapai tujuan akhir Anda yang besar. 

Baca Juga: Tampak Bersih dan Elegan, Ini 5 Cara Tepat untuk Mendesain Rumah dengan Warna Putih

Sosial Media