12 Jul 2017 11:40

Penelitian Terbaru Mengungkap Ini Warna Asli Patung Liberty

keluarga kokoh

https://media.timeout.com

SHARE:

Patung Liberty yang menjadi ikon kota New York, Amerika Serikat tak pernah kehilangan pesonanya. Patung yang dilambangkan seorang wanita yang mengenakan mahkota, sambil sebelah tangannya mengangkat obor ini adalah hadiah seratus tahun kemerdekaan Amerika Serikat yang diberikan oleh Perancis. Dengan warna biru kehijauan, patung ini sekaligus menjadi simbol selamat datang untuk para pengunjung, imigran dan orang Amerika yang kembali.

Baru-baru ini peneliti dari American Chemical Society sebagaimana dilansir dari kompas membuat video yang menjelaskan evolusi patung setinggi 93 meter ini. patung Liberty mengandung 30 ton copper alias tembaga. Sebagaimana diketahui, warna tembaga adalah merah kecoklatan. Sehingga warna asli Patung Liberty adalah merah kecoklatan mirip dengan warna uang satu sen dollar Amerika.

Ternyata, letak strategis Patung Liberty yang mengarah ke laut, membuat perpaduan antara oksigen, hujan, dan air laut membuat warna Patung Liberty terpapar efek oksidasi berubah seperti saat ini.

 

Sosial Media