11 Jul 2017 19:00

Perhatikan! Jerawat Tak Berbekas jika Ditangani dengan Benar

keluarga kokoh

muslimah.co.id

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang umum dialami. Namun, bukan hanya berdampak pada kulit, jerawat rupanya dapat berdampak pula pada rasa percaya diri seseorang. Untuk menghilangkan jerawat, kebanyakan orang pun berusaha memencetnya. Padahal, memencet jerawat dengan sembarangan dapat meninggalkan bekas dan menyebabkan infeksi, lho. 

Bagaimana cara memencet jerawat dengan tepat?


meetdoctor.com

 

Meskipun tampak mudah, memencet jerawat tidak dapat dilakukan sembarangan, lho. Untuk dapat memencet jerawat dengan tepat, siapkanlah alkohol, jarum, dan tisu terlebih dahulu. Pertama, sterilkan jarum dengan alkohol. Kedua, tusukkan jarum pada ujung jerawat dengan perlahan. Setelah terdapat lubang tusukkan, gunakan tisu untuk memencet jerawat Anda dengan perlahan. Pastikan Anda tidak memencetnya dengan keras, karena dapat menyebabkan infeksi dan meninggalkan bekas. 

Baca Juga: 5 Trik Menata Meja Kerja untuk Meningkatkan Produktivitas

Bagaimana cara mencegah jerawat di kemudian hari?

id.pinterest.com

Mengenali kulit menjadi hal yang penting. Jika Anda memiliki kulit yang berminyak, pastikan bahwa kulit Anda bersih untuk mengurangi jumlah minyak di wajah Anda. Selain itu, kebersihan merupakan salah satu cara efektif yang dapat Anda gunakan untuk menghindari jerawat di kemudian hari. 

Penampilan fisik memang bukan segalanya. Meskipun demikian, penampilan fisik merupakan jendela awal untuk mengenal kepribadian suatu individu secara lebih mendalam. Jadi, tidak ada salahnya untuk lebih memperhatikan cara merawat fisik dengan lebih baik.

Baca Juga: Cara Membangun Mood dengan Desain Interior yang Tepat

Sosial Media