07 Jul 2017 19:00

Cara Membangun Mood dengan Desain Interior yang Tepat

keluarga kokoh

inginpunyarumah.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy

Mood menjadi hal yang dapat mempengaruhi produktivitas Anda. Banyak hal yang dapat mempengaruhi mood, tak terkecuali adalah desain interior rumah Anda. Untuk itu, berikut adalah cara membangun mood Anda dengan desain interior yang tepat. 

1. Sesuaikan pencahayaan 

pexels.com

Pencahayaan merupakan hal yang penting dalam ruangan rumah Anda. Anda bisa mengatur pencahayaan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, ada bisa mengatur pencahayaan yang terang di ruang kerja, sedangkan di ruang santai, Anda bisa mengatur pencahayaan yang lebih redup. 

Baca Juga: Inspirasi Interior Ruang Tamu Ala Korea

2. Pemilihan warna yang tepat 

pexels.com

Warna bisa jadi mempengaruhi mood, karena warna merupakan refleksi kepribadian. Jika Anda menginginkan ruangan yang dapat membangkitkan kreativitas, pilihlah warna-warna cerah seperti ungu atau kuning. Jika Anda menginginkan mood yang lebih tenang, Anda bisa memilih warna pastel atau warna netral seperti abu-abu. 

3. Buat ruangan terasa lega

pixabay.com

Ruangan yang lebih lega dapat membuat Anda lebih tenang dan rileks. Namun jangan khawatir apabila Anda memiliki ruangan yang relatif mungil, karena Anda dapat mengatasinya dengan misalnya memberikan cat warna putih pada dinding untuk memberikan kesan ruangan yang lebih luas. 

Baca Juga: Ingin Rumah Mungil Tampak Lebih Lega? Ini Dia Tipsnya

Sosial Media