06 Jul 2017 19:00

Tampak Bersih dan Elegan, Ini 5 Cara Tepat untuk Mendesain Rumah dengan Warna Putih

keluarga kokoh

homedsgn.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Warna putih bisa menjadi pilihan untuk Anda yang menyukai interior dengan kesan bersih, rapi, chic, dan elegan. Namun apabila Anda sembarangan menggunakan warna putih, bisa jadi ruangan Anda malah tampak membosankan. Untuk itu, berikut adalah tips dan trik untuk mendesain interior rumah dengan warna putih agar tampak stand out. 

1. Warna putih sebagai kanvas kosong.

desainrumahnya.com

Buat warna putih kosong pada interior Anda menjadi kanvas kosong yang dapat menjadi tempat Anda berkreasi. Anda dapat menonjolkan berbagai keunggulan ruangan Anda dengan warna putih, misalnya saja pemandangan dari luar, maupun segala hal yang tampak menonjol dari ruangan Anda. 

2. Kombinasi putih dan metal.

elledecor.com/

Warna putih dan metal bisa jadi kombinasi yang tepat. Anda dapat mempadupadankan warna putih dengan berbagai peralatan metal, misalnya saja dengan peralatan stainless steel di dapur Anda. Kombinasi ini akan memberikan kesan hangat dan mengundang. 

Baca Juga: Ingin Rumah Mungil Tampak Lebih Lega? Ini Dia Tipsnya

3. Shades of white.

desaininterior.me

Warna putih adalah warna yang paling netral dan dasar. Untuk itu, padukan warna putih dengan warna lain yang netral, misalnya saja abu-abu, hitam, maupun warna cokelat untuk memberikan kesan hangat pada ruangan Anda. Sedangkan untuk memberi kesan sejuk, Anda dapat memadukan warna putih dengan warna hijau atau warna biru. 

4. Tambahkan lightning.

elledecor.com

Lighting menjadi hal yang penting dalam ruangan, tak terkecuali pada ruangan dengan interior warna putih. Anda dapat menambahkan lightning kuning untuk memberikan kehangatan pada ruangan Anda. Lightning ini pun dapat Anda sembunyikan di balik drop ceiling (indirect lightning) sehingga lampu yang tampak menjadi semburat yang memberikan kesan dramatis pada ruangan Anda. 

5. Tambahkan tekstur.

Jangan biarkan warna putih membuat ruangan Anda tampak membosankan. Tambahkan tekstur pada interior Anda dengan warna putih yang sama, maupun warna putih yang berbeda, misalnya saja warna beige atau putih tulang. Tekstur dan variasi warna putih ini dapat membuat ruangan Anda tampak lebih kaya. 

Baca Juga: Cara Membangun Mood dengan Desain Interior yang Tepat

Sosial Media