26 Jun 2017 19:00

Tak Hanya Drama, Korea Juga Menginspirasi Desain Ruang Tamu

keluarga kokoh

SBS Korea

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy

Berbagai tren telah ditularkan ke berbagai negara Asia, tak terkecuali Indonesia. Sebut saja tren make-up, berbusana, hingga hiburan Korea yang menjadi salah satu tren yang diikuti oleh banyak masyarakat Indonesia. Berikut adalah inspirasi interior ruang tamu ala drama Korea. 

1. Jendela skylight modern 

home-designing.com

Salah satu ciri utama dari rumah Korea adalah pencahayaan alami yang ada di dalam rumah mereka. Untuk itu, mereka akan menggunakan jendela dengan ukuran yang relatif besar atau skylight modern

2. Menggunakan warna-warna netral 

pexels.com

Untuk warna cat dan perabotan, desain interior ala Korea akan menggunakan warna-warna netral, seperti putih, abu-abu, atau cokelat. Hiasan dinding pun biasanya menggunakan warna-warna tenang tersebut. Alhasil, rumah akan tampak bersih dan elegan. 

Baca Juga: Intip Perbedaan Interior White House Saat Dihuni Barrack Obama dengan Donald Trump

3. Perabotan minimalis 

pexels.com

Biasanya, perabotan yang digunakan lebih minimalis. Misalnya meja dan kursi pendek di ruang tamu. Hal ini akan memberikan kesan ruang tamu yang lebih luas dan lebar. 

4. Tirai putih tipis 

home-designing.com

Untuk menutupi jendela, biasanya akan digunakan tirai putih tipis yang akan memberikan kesan elegan dan bersih. Hal ini pun dilakukan agar cahaya dari luar dapat masuk ke dalam rumah. 

Baca Juga: Ramadhan Tinggal Menghitung Hari, Percantik Beranda Yuk !

Sosial Media