25 Jun 2017 19:00

Ternyata 5 Barang Rumah Tangga Ini Punya Tanggal Kedaluwarsa, Lho!

keluarga kokoh

aiyusoemarno - WordPress.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Barang rumah tangga merupakan barang-barang yang dekat dengan kita sehari-hari. Namun tidak semua orang menyadari, lho, kalau beberapa barang rumah tangga yang biasa kita gunakan itu memiliki tanggal kedaluwarsa. Ini dia daftar barang-barang yang ternyata memiliki tanggal kedaluwarsa. 

1. Bantal 

jaymantri.com

Bantal yang terlalu lama dipakai rupanya dapat menumpuk debu yang tidak baik bagi kesehatan. Selain itu, jika terlalu lama dipakai, bantal yang sudah kehilangan bentuk aslinya akan dapat menyebabkan sakit pada leher. Bantal memiliki masa kedaluwarsa 2-3 tahun. 

2. Handuk 

pexels.com

Meskipun sering dicuci, ternyata handuk tetap memiliki masa kedaluwarsa, lho. Hal ini disebabkan karena handuk merupakan tempat yang sangat disukai oleh bakteri untuk bertumbuh. Masa kedaluwarsa dari handuk ini adalah 1-3 tahun. 

Baca Juga: Ini Cara Memilih Sepatu yang Sesuai dengan Bentuk Kaki

3. Sikat gigi 

pexels.com

Sama seperti handuk, sikat gigi juga merupakan tempat yang paling disukai oleh bakteri untuk bertumbuh. Untuk itu, alangkah baiknya apabila Anda mengganti sikat gigi Anda setidaknya 3 bulan sekali. 

4. Colokan listrik 

tokopedia.com

Setiap colokan listrik memiliki kapasitasnya sendiri. Ketika Anda melebihi kapasitas tersebut, maka akan ada masalah serius yang mengancam Anda. Untuk itu, gantilah colokan listrik Anda ketika Anda sudah menggunakannya selama 1-2 tahun. 

5. Sisir 

lazada.co.id

Idealnya, sebaiknya sisi dibersihkan seminggu sekali dan diganti setiap tahun. Bila Anda menggunakan sisir dengan bulu sikat alami, sebaiknya diganti setelah 7 -10 bulan pemakaian. 

Baca Juga:Bukan dari Tampang, Inilah yang Harus Diperhatikan Pada Teman Dekat Anak

Sosial Media