13 Jun 2017 13:22

Ini Cara Menjawab Pertanyaan Konsumen Soal Perbedaan Harga

keluarga kokoh

https://stocksnap.io

SHARE:

    Salah satu pertanyaan sulit yang sering pelanggan layangkan jika menemui selisih harga adalah “disini kok lebih mahal ya harganya dibandingkan toko sebelah?”. Seringkali pertanyaan ini membuat penjual mati kutu dan menjawab dengan nada yang tak kalah pedas. Sebenarnya pertanyaan-pertanyaan ini bisa disiasati, Humphrey Rusli, Business Coach dari Action Coach Baracoaching Surabaya sebagaimana dilansir dari sheradiofm berbagi tips berikut:

1. Anda harus paham akan kebenaran info tersebut

Livefilestore.com

Bisa jadi pelanggan hanya ingin mendapatkan potongan harga dengan berkata bila harga di toko sebelah lebih murah. Sebelum menentukan harga, pastikan tidak terlalu jauh selisihnya dengan yang ada di toko sekitar. “Anda bisa menaruh mata-mata atau intel untuk melihat harga di toko-toko sekitar”, kata Humphrey Rusli

2. Hargai setiap informasi yang pelanggan berikan

Barnimages.com

“Terima kasih bapak atau ibu untuk infonya, nanti akan kami evaluasi”, demikian saran Humphrey Rusli. Kebanyakan pedagang akan membantah apa yang pelanggan beritahukan. Disini evaluasi juga tidak bisa diartikan menurunkan harga. Sebelum itu, perhatikan beberapa kualifikasi seperti apakah barang yang dimaksud apple to aplle, kualitas dan asal-usul produk.

3. Sebenarnya, pelanggan kebanyakan tidak mempermasalahkan harga

Pixabay.com

Pelanggan yang tidak terlalu mempermasalahkan harga adalah yang berkaitan dengan bidang jasa. Bila harga yang ditawarkan sebanding dengan pelayanan yang diberikan, bisa jadi tempat Anda jauh lebih unggul. Jelaskan keunggulan produk yang Anda punya. Tanyakan kepada pelanggan hal apa yang membuat ia tertarik untuk berbelanja atau mampir di toko Anda.

 

Sosial Media