08 Jun 2017 15:00

Intip Perbedaan Interior White House Saat Dihuni Barrack Obama dengan Donald Trump

keluarga kokoh

NBC News

SHARE:

Oleh: Wahyu Utama

Terpilihnya Donald Trump sebagai presiden baru tentu akan membawa perubahan besar bagi Amerika. Sebagai pemimpin baru Negeri Paman Sam Donald Trump berhak menjadi tuan rumah baru di White House mengganti Barrack Obama. Selain menata Amerika, Donald Trump juga bisa dengan bebas merombak total ruangan di dalam Gedung Putih. Donald Trump dapat melakukan perubahan pada furnitur, lantai, karya seni, dan lain-lain

Nah, seperti apa perbedaan interior Gedung Putih saat ditempati oleh Barrack Obama dengan Donald Trump? Berikut perbedaannya.

Barrack Obama

Okezone

Michael Smith merupakan orang kepercayaan Barrack Obama sebagai desainer Gedung Putih pada masa kepemimpinannya. Melalui tangan Smith, Gedung Putih didesain dengan memadukan selera dari keluarga Barrack Obama dengan sejarah dari Gedung Putih. 

Okezone

Desain tersebut membuat Barrack Obama bagaikan di rumahnya sendiri.  Hal ini dikarenakan setiap sudut Gedung Putih memiliki fasilitas layaknya sebuah rumah pribadinya seperti ruang keluarga, ruang tamu, dan juga ruang makan. Simple but elegant, right?

Okezone

Apakah itu saja?

Tentu tidak Barrack Obama juga memberi sentuhan seni agar dapat mempercatik interior Gedung Putih. Terdapat beberapa hiasan cantik di dalamnya yang dipinjam dari National Museums.

Ditambah lagi dengan berbagai lukisan dari karya-karya seniman Amerika Serikat seperti Robert Rauschenberg, Jasper Johns, dan juga Mark Rothko turut menghiasai interior didalam Gedung Putih.

Donald Trump

Inapex

Setelah kita melihat interior Gedung Putih saat dihuni oleh Barrack Obama, sekarang saatnya memprediksi seperti apa tampilan Gedung Putih saat dihuni oleh Donald Trump.

Desain yang bergaya Perancis bisa jadi diterapkan oleh Donald Trump untuk Gedung Putih nantinya. Gaya Perancis memiliki ciri interior yang melengkung dan sentuhan emas. Gaya interior yang telah dia terapkan di apartemennya yang ada di Manhattan. Seperti apartemennya yang ada di Manhattan, Trump dipastikan akan menempatkan beberapa foto keluarganya di salah satu sudut ruangan Gedung Putih.

Berbicara soal karya seni yang akan ditempatkan Trump didalam Gedung Putih, maka beberapa patung yang berbalut emas bisa jadi menjadi tampilan baru untuk Gedung Putih nantinya. Interior terakhir yang mungkin akan dilakukan Trump pada Gedung Putih adalah penempatan lampu kristal di dalam ruangan. Hal ini telah diterapkannya di rumahnya yang ada di Palm Beach dan juga Connecticut.

Jadi, interior mana yang Anda lebih sukai?

Bergaya simpel namun elegan layaknya Barrack Obama? Atau interior bergaya Perancis dan penuh dengan emas seperti Donald Trump?

Sosial Media