02 Mei 2017 17:20

Delapan Inovasi Dalam Promosi Ini Bikin Bisnis Makin Terkenal

keluarga kokoh

https://www.spigit.com

SHARE:

    “Inovasi dalam Berpromosi”, prinsip ini sangat dibutuhkan dalam menghadapi persaingan di industri bisnis yang semakin ketat di Indonesia. Anda perlu melakukan program promosi yang unik dan kreatif, namun tetap jelas dan sederhana agar mudah dipahami pelanggan Anda. Perhatikan hal-hal kuanitatif dan kualitatif untuk membedakan Anda dengan pesaing.    

Terapkan delapan program berikut, agar bisnis makin meroket

Buat Dengan Unik

    Buatlah program promosi yang berbeda dari pesaing Anda, namun tetap disukai dan menarik pelanggan Anda. Jangan hanya karena ingin unik, tetapi program promosi tidak sesuai dengan apa yang diinginkan pelanggan dan nilai perusahaan.

Gunakan Bahasa yang Sesuai

    Gunakan bahasa umum dan percakapan sehari-hari dengan pelanggan Anda agar hubungan semakin akrab. Jangan gunakan istilah yang rumit dan sulit dimengerti.

Sediakan Fasilitas dan Lakukan Pemberdayaan

    Berikan fasilitas dan aktivitas pelatihan yang diperlukan pelanggan Anda serta informasi penting terkait kualitas dan cara penggunaan produk secara lebih baik.

Ciptakan Lingkungan yang Mendukung

    Dukung dan ciptakan kondisi yang kondusif baik bagi pegawai maupun langganan Anda. Pastikan pihak yang terlibat nyaman dan menikmati proses bisnis Anda.

Tentukan Role Model

    Jadikan diri Anda teladan untuk pegawai Anda, miliki karakter dan sikap yang unggul. Tunjukkan semangat kerja keras dan disiplin yang baik tidak hanya melalui perkataan saja tetapi tindakan juga

Rekrut Orang Yang Benar

    Rekrutlah orang-orang yang sesuai dengan nilai usaha Anda. Lakukan dengan selektif, pilihlah pegawai yang sungguh ingin melayani pelanggan dengan sepenuh hati.

Berikan Penghargaan dan Pengakuan

    Hargai dan akui performa kinerja pegawai Anda, berikan rasa terima kasih atas pelayanan yang sudah dilakukannya. Berikan juga apresiasi dan pujian untuk pelanggan setia Anda. Berikan kepercayaan lebih sehingga baik pegawai maupun pelanggan,dapat menjalin hubungan semakin erat dengan Anda.

Dengarkan Pelanggan

    Dengar opini pelanggan Anda, apa yang dikeluhkan dan apa yang diharapkan. Minta kritik atau masukan yang membangun sehingga Anda mampu meningkatkan kualitas layanan Anda semakin baik lagi.

 

Sosial Media