27 Sep 2016 16:05

Ciptakan Lingkungan yang Asri dan Nyaman melalui Taman yang Indah

keluarga kokoh

Pekerjaan Lingkungan / taman -Rumah Kokoh Semen Gresik

SHARE:

    Rumah yang kokoh akan lebih indah apabila dilengkapi dengan lingkungan yang asri dan nyaman antara lain dengan penanaman pohon dan taman yang artistik. Pohon dan rumput menambah kandungan oksigen di sekeliling rumah dan dihirup oleh penghuninya sehingga sehat karena pada siang hari pohon-pohon mengeluarkan oksigen dalam jumlah yang cukup banyak.

    Taman dibuat untuk memperindah suasana dan lingkungan yang terdiri dari 2 elemen, yaitu:

    1. Elemen keras

hunianrumah.com

    Hiasan berupa benda-benda mati, seperti patung, pagar, pergola, air mancur, kolam, bangku beton, ayunan, relief, pasangan batu alam serta benda-benda lain yang awet dan tahan lama.

    2. Elemen lunak

xdesignmw.files.wordpress.com

    Adalah jenis hiasan berupa tanaman yang terdiri dari kelompok rumput-rumputan termasuk bambu, tanaman perdu yang biasanya memiliki bunga warna-warni maupun tanaman keras (tanaman yang memiliki batang keras)

    Tanaman rumput berfungsi untuk menutupi tanah agar permukaan terlihat hijau, sedangkan tanaman perdu atau tanaman yang tidak bisa besar dan tidak bisa tinggi jika ditanam pada taman yang luas tanahnya sempit atau ditanam di dalam pot. Tanaman keras memerlukan jumlah tanah yang lebih banyak sehingga sebaiknya ditanam langsung di tanah, misalnya kelompok palm (palm raja, palm merah, palm botol, palm putri, sadang) atau tanaman buah-buahan (mangga, jambu, belimbing)

 

Sosial Media