26 Agu 2016 13:00

Hati-hati! Bulan Sabit Pada Kuku Menghilang? Tanda Kesehatan Anda Mulai Terganggu!

keluarga kokoh

Sumber Gambar: cirebonmedia.com

SHARE:

Mayoritas orang tak peduli pada tanda bulan sabit yang ada pada kuku mereka. Namun ternyata bulan sabit tersebut tidak bisa diremehkan begitu saja. Bulan sabit yang dalam bahasa medisnya disebut Lunula ini bisa menjadi tolok ukur kesehatan Anda.

 

Lunula yang sehat adalah yang berwarna merah muda transparan karena pembuluh darah di bawahnya berbayang.

Orang yang tak memiliki sabit pada kukunya bisa dikatakan kesehatannya sedang bermasalah!

 

Pakar kesehatan di Tiongkok menyatakan semua jari kuku harus memiliki tanda bulan sabit (pengecualian untuk jari manis boleh ada, boleh tidak).

Sumber Gambar: arbamedia.com

 

Apakah sabit bisa hilang dan muncul kembali?

Sumber Gambar: acapoenya.blogspot.com

Orang yang sehat memiliki sabit hingga 1/5 bagian kukunya. Biasanya sabit ini akan hilang jika kita mengalami sakit dan akan muncul kembali jika orang tersebut sudah sehat. Begadang juga mengakibatkan sabit menghilang dan sulit kembali!

Jadi, waspadalah bagi Anda yang sering begadang!

 

Beberapa penyakit bisa dideteksi melalui tanda bulan sabit di kuku. 

Sumber Gambar: alodokter.com

Banyak yang tidak mengetahui bahwa penyakit tertentu bisa dideteksi melalui bulan sabit yang ada pada kuku mereka. Penyakit anemia, ditandai dengan tak adanya bulan sabit pada ibu jari. Diabetes Melitus bisa dilihat dari tanda sabit yang berwarna biru pucat. Sedangkan sabit yang berwarna terlalu merah bisa menunjukkan seseorang terindikasi penyakit kardiovaskular, penyakit pembuluh darah kolagen dan kanker darah.

 

Apa yang harus dilakukan agar tanda bulan sabit kembali?

Sumber Gambar: health.liputan6.com

Jika bulan sabit pada kuku Anda menghilang, yang harus dilakukan adalah memperbanyak konsumsi protein dan makanan yang berwarna gelap seperti jamur hyuk dan beras merah. Tetap jaga kesehatan dengan berolah raga secara teratur agar kesehatan Anda tetap kokoh dan tak tertandingi, ya!

Sosial Media