01 Agu 2016 13:00

Ini Dia Alasannya Mengapa Orang yang Sering Terlambat Justru Lebih Sukses

keluarga kokoh
SHARE:

Kita semua pasti pernah terlambat. Faktanya beberapa di antara kita justru sering sekali terlambat. Sekalipun tidak pernah bermaksud sengaja untuk datang terlambat, namun sepertinya itu sudah menjadi kebiasaan. Meski banyak orang berkata bahwa kesuksesan ditentukan dari pandainya seseorang mengatur waktu, namun nyatanya menjadi sosok yang selalu tepat waktu adalah hal yang sulit bagi beberapa orang.

Sumber Gambar: tataros.com

Kalau Anda bukan tipe orang yang sering terlambat, berarti Anda adalah orang yang terganggu dengan keterlambatan, terutama dalam hal pekerjaan.

Nyatanya kebiasaan yang berbeda memiliki dampak yang berbeda pula dalam mengatur waktu. Di dalam norma masyarakat misalnya, kebiasaan terlambat merupakan sesuatu yang sangat tidak profesional.

Namun tahukah Anda, bahwa terlambat sebenarnya bukan tanda seseorang “tidak menghargai” waktu itu sendiri.

Sumber Gambar: lifestyle.bisnis.com

Justru seharusnya kita berhenti mencerca orang yang terlambat (jika memang bukan kebiasaannya untuk terlambat). Mereka sudah jelas bukan orang yang malas, mungkin saja mereka memiliki urusan yang lebih penting. Bahkan kegiatan multitasking (mengerjakan banyak hal dalam waktu yang bersamaan) tidak membantu mereka sama sekali.

Sikap positif terkadang malah bisa menjadi penyebab kenapa Anda terlambat.

Sumber Gambar: youthmanual.com

Anda berpikir positif bahwa Anda memiliki banyak waktu, padahal sebenarnya Anda tidak punya. Masuk akal bukan? Sifat positif yang seperti ini justru malah membuat Anda sukses! Penelitian terhadap para salesmen menunjukkan bahwa sikap optimis akan meningkatkan penjualan mereka. Dengan catatan tidak terus-terusan terlambat dan menyepelekan pekerjaan, ya!

Orang yang bertipe B-lah yang menang!

Sumber Gambar: huffpost.com

Dalam riset yang dilakukan oleh 50 ilmuwan, mereka membagi orang-orang ke dalam dua tipe kepribadian yang berbeda: tipe A dan B.

"Ketika seseorang selalu datang lebih awal dan membuat Anda semakin tidak sabar serta terburu-buru, maka orang tersebut adalah tipe A.

Sedangkan jika ada orang yang selalu membuat Anda rileks, tenang dan nyaman, maka orang tersebut adalah tipe B.

Jadi jika Anda sering terlambat (padahal Anda sudah berusaha untuk tepat waktu) maka Anda adalah tipe B."

Sebuah studi menunjukkan bahwa dua tipe yang berbeda tersebut memiliki pandangan yang berbeda terhadap waktu. Ketika dua tipe tersebut diminta menebak berapa lama satu menit tersebut, tipe A menebak pada detik 58 dan tipe B menebak pada detik 77.

Secara singkat, itu bukan kesalahan Anda jika datang terlambat. Persepsi waktu yang Anda punya-lah yang berbeda.

Baca Juga : Ternyata Begini 5 Cara Aman Kenalkan Anak pada Media Sosial

Jadi jangan merasa bersalah jika Anda terlambat.

Sumber Gambar: pinimg.com

Untuk Anda tipe B, menjadi optimis adalah hal yang positif. Anda melihat dunia dengan kokoh dan terbuka lebar dan tidak terlalu peduli terhadap gangguan yang ada di sekitar. Jika Anda terlambat pada pertemuan selama lima menit, mungkin Anda sedang asyik melamun dan mengembangkan ide-ide kokoh tak tertandingi milik Anda.

Jadi di lain waktu jika ada yang marah karena Anda terlambat, perlihatkan saja artikel ini supaya mereka tahu kalau ada penjelasan ilmiahnya, ya!

Baca Juga : 5 Desain Interior Dinding 'Belum Selesai' yang Bikin Rumah Makin Kece!

Sosial Media