23 Jul 2016 11:09

Lomba Foto Ekspresi Keluarga Kokoh Cerminkan Kekokohan Keluarga Indonesia

keluarga kokoh
SHARE:

Lomba Foto Ekspresi Keluarga Kokoh resmi ditutup 10 Juli 2016. 1376 jepretan kiriman keluarga Indonesia siap memenangkan 1 Mobil Honda Brio dan 4 pemenang paket liburan Eksklusif ke Bali. Pemenang ditentukan oleh hasil penjurian berdasarkan aspek keunikan, kreatifitas, ekspresi keharmonisan dan kehangatan keluarga yang disampaikan dalam foto.

Dari 1300 foto, telah dipilih 100 nominator. Banyak cerita seru dan haru yang didapat saat melakukan reportase di rumah para nominator. Cerita-cerita tersebut mencerminkan kekokohan dan kehangatan keluarga Indonesia. Ada keluarga yang justru bertambah kokoh dan kompak, ada yang memulai babak baru dalam hidup, dan ada pula yang memberikan pantun.

Lomba foto ekspresi telah banyak diketahui informasinya, baik melalui internet ataupun media konvensional lainnya. Seperti sosial media, radio, baliho, sales, dan pesan singkat. Ardhi Saputra, nominator dari Gresik ini mengetahui perihal Lomba Foto Ekspresi Keluarga Kokoh dari sosial media milik Suara Surabaya. Saat mengetahui ada lomba ini, Ardhi dan keluarganya antusias mengikuti. Mulai dari kostum, gaya, hingga angle foto dipersiapkan secara matang. Pengambilan gambar dilakukan di depan rumahnya yang sedang di renovasi.

Ada lagi kisah haru dibalik foto kiriman yang datang dari Hendra Gunawan. Ia mengatakan tagline Keluarga Kokoh sesuai dengan kondisi keluarganya saat ini. “Tepatnya setahun lalu papa meninggal, sempat ada musibah yang bikin kita jual rumah. Singkat cerita, kami bertiga saya, mama, dan kakak bisa melaluinya. Musibah yang datang tidak membuat keluarga kami terpecah, namun justru semakin kokoh”, tutur pria yang berasal dari Surabaya ini.

Selain haru, ada lagi cerita lain yang datang dari Kediri. Meyrinda Tobing, tidak akan melupakan kisah pengambilan gambar untuk lomba ekspresi Keluarga Kokoh. Foto yang bertempat di depan rumah yang setengah jadi ini, diambil di moment terindah dalam hidupnya, yaitu pada saat akad nikah 27 Mei 2016 lalu. “Ini diambil waktu habis akad, kebetulan keluarga lagi kumpul semua. Moment kehangatan keluarganya sangat terasa”, tuturnya dengan harapan rumah tangga yang dibangun bersama suaminya bisa sekokoh Semen Gresik.

Semua nominator memberikan kesan yang positif terhadap lomba foto ekspresi Keluarga Kokoh dan Semen Gresik. Harry Kurniawan, nominator dari Pati memberikan cap juara pada produk Semen Gresik. “Semen Gresik semen yg kokoh, bintangnya semen diantara semen yang lain”, tutur pria penggemar fotografi ini. Juga ada nominator dari Malang, Nanik Masmuatul menuturkan Semen Gresik merupakan produk yang bagus, mudah dicari, dan cepat kering.

Siti Aisyah, nominator dari Jember memberikan pantun singkat terkait kesan dan pesannya ketika mengikuti lomba Foto Ekspresi Keluarga Kokoh.
Si Cemen kulitnya bersisik
Lari tergopoh-gopoh sambil meringis
Pakai Semen Gresik
Rumah kokoh keluarga harmonis

 

Sosial Media